Bugatti
Veyron (Harga Termahal = $1,700,000)
Bugatti Veyron adalah sebuah mobil terkuat di dunia (pada 2005) yang di
produksi oleh Bugatti Automobiles SAS di pabriknya di Molsheim, Perancis, dan
dijual engan merek Bugatti. Nama Veryon diambil dari seorang pembalap Prancis
yang berhasil memenangkan kejuaraan balap mobil 24 hours of Le Mans pada 1939.
Waktu itu Veryon adalah pembalap yang mewakili perusahaan Bugatti. Spesifikasi
:
Produsen : Bugatti Automobiles dan
Volkswagen Group (induk)
produksi : 2005–sekarang
Perakitan : Molsheim,
Alsace,Perancis
Bentuk kerangka Standard : 2-door
coupé Variant : targa top
Layout Mesin : longitudinal tengah,
permanent all-wheel drive
Mesin Standard: 8.0L W16
quad-turbocharger 1001 PS
Transmisi : 7-speed DSG
sequential
Jarak sumbu roda : 2.710 mm (106.7
in)
Panjang : 4.462 mm (175.7 in)
Lebar :1.998 mm (78.7 in)
Tinggi : 1.159 mm (45.6 in)
Berat kosong : 1.888 kg (4,162
lb)
Desainer : Jozef Kaban
Ferrari
Enzo (Harga Termahal = $1,000,000)
Ferrari Enzo | Mobil Termahal di Dunia Ferrari
Enzo merupakan mobil super dari Ferrari. Enzo menggantikan posisi F50 sebagai
mobil Ferrari yang termahal dan tercepat,dan tercanggih di jajaran produk
Ferrari. Setiap Enzo dibuat dengan tangan di Italia.Ada 400 unit Enzo yang
pernah dibuat.
Rumor mengatakan bahwa hanya ada 2 Enzo yang
beredar di Indonesia,sedangkan adapula rumor yang mengatakan bahwa hanya ada 4
Enzo di Indonesia.Salah satu Enzo ada di Indonesia International Motor Show pada
tahun 2009 di mana Enzo tersebut dalam kondisi dijual.
Enzo lainnya juga tertamu di Bandung di mana
Enzo tersebut dimasukkan ke majalah.Enzo yang paling terakhir dibuat pada tahun
2004 dan uangnya dipakai untuk menyelamatkan korban tsunami. Mesin V12 Enzo
terletak di belakang tengah
.Enzo hanya tersedia dalam transmisi
paddleshift,tidak ada pilihan transmisi manual biasa.Mesin Enzo adalah mesin
DIno,yaitu mesin kuno yang dimodifikasi. (sumber : wikipedia)
Pagani Zonda C12 (Harga Termahal = F
$741,000)
Pagani Zonda C12 | Mobil Termahal di Dunia The
Pagani Zonda adalah mobil sport bermesin longitudinal tengah yang diproduksi
oleh Pagani di Italia. Diluncurkan pada tahun 1999, dan produksi mobil ini
berakhir pada 2011.
Sampai Juni 2009, hanya 206 Zondas yang
diproduksi.Konstruksi body mobil ini terbuat dari serat karbon.
Beberapa teknologi dan engenering pada Pagani
Zonda versi awal dihasilkan dari juara Formula Satu, Juan Manuel Fangio.
Mobil ini awalnya diberi nama "Fangio
F1", tapi, setelah kematiannya pada tahun 1995, Namanya di ubah menjadi
Pagani Zonda.
Model yang termahal dari Pagani adalah Zonda
C12F yang diperkenalkan kepada publik pada Geneve Motor Show 2005. Menggunakan
mesin 7,3 liter, V-12. Tenaga dihasilkan oleh mesin Pagani C12 ini mencapai 602
PS dan untuk clubsport mencapai 650PS. akselerasi 0 – 96 km/jam dalam waktu 3,2
detik dengan kcepatan tertinggi 374 km/jam.
Koenigsegg
CCX (Harga Termahal = $600,910)
Koenigsegg CCX | Mobil
Termahal di Dunia Koenigsegg CCX adalah mobil mid-engined dari produsen mobil
Swedia Koenigsegg. CCX telah direkayasa untuk mematuhi peraturan Amerika Serikat
dan tuntutan pasar dan desain baru yang menggantikan mobil Koenigsegg CCR.
CCX adalah singkatan
dari Competition Coupé X; Untuk X nya sendiri adalah simbol angka romawi untuk
memperingati ulang tahun ke 10 dari produksi perdana dan test drive kendaraan
Koenigsegg CC pertama pada tahun 1996.
Koenigsegg CCX
pertama kali diperkenalkan pada tanggal 28 Februari 2006 di Geneva Motor Show,
meskipun keberadaannya telah diumumkan sebelumnya.
Porsche Carrera GT (Harga Termahal = $484,000)
Porsche Carrera GT |
Mobil Termahal di Dunia Perkembangan Carrera GT dimulai dari mobil balap 911
GT1 dan LMP1-98. Karena FIA dan perubahan aturan ACO pada tahun 1998, kedua
desain mobil balap itu harus pensiun. Porsche pada saat itu telah merencanakan
prototipe untuk ajang balapan Le Mans pada tahun 1999
. Mobil Carrera GT awalnya dimaksudkan untuk menggunakan
flat-6 turbocharged, namun kemudian didesain ulang untuk menggunakan mesin V10
yang baru. V10 adalah unit yang dibangun oleh Porsche untuk tim Formula Satu
pada tahun 1992, tetapi kemudian tidak dilanjutkan. Mesin itu kemudian di
modifikasi untuk prototipe Le Mans. Sayangnya proyek ini dibatalkan setelah dua
hari pengujian untuk mobil pertama, pada pertengahan 1999.
Teknologi canggih
seperti carbon fiber monocoque dan subframe, dry sump lubrication dan inboard
suspension tersemat pada Mobil Phorsche Carrera GT ini. Carbon fiber monocoque
dan subframe diproduksi dan dirakit di Italia. Radiator Carrera GT memiliki
ukuran lima kali ukuran 911 Turbo. Suspensi depan dan belakang memakai peredam
kejut pushrod dan anti-roll bar
Tidak ada komentar:
Posting Komentar